Penyebab Smartphone Android Lemot Dan Solusinya Tampa Menggunakan Aplikasi

Penyebab Smartphone Android Lemot Dan Solusinya Tampa Menggunakan Aplikasi - Untuk para pengguna Android,  mungkin sobat tidak akan tahan satu hari pun tampa menggunakan semartphone Android sobat . kemana saja, sobat berada harus ditemani Smartphone android sobat. Benar kan? ,namun bagaiman jika tahu-tahu Android sobat berubah menjadi lemot Dan benar-benar lemot? semua aktivitas online anda pasti ikut juga terganggu bukan? Lama-kelamaan kalian pasti juga bisa jengkel karena hal ini bukan?. Nah pada kesempatan ini saya akan mebagai tahu Apa sih penyebab Smartphone android sobat bisa lemot dan adakah solusinya tampa menggunakan aplikasi?. Simak baik-baik yang dibawah ini.


Penggunan  Widget  Terlalu  Banyak
Penyebab yang pertama adalah penggunaan Widget yang berlebihan. Widget tentunya ada untuk penggunaan yang fungsinya mempermudah anda, melalui pemasangan yang seharusnya hanya dengan satu kali sentuh. Akan tetapi, jika pemasangan widget yang berlebihan, itu malah dapat membebani performa Android sobat, yang nantinya akan membuat semartphone android sobat menjadi lemot. Jadi, sobat yang suka memasang banyak widget pada layar home, hendaknya bila tidak terlalu penting sebaiknya hapus saja.



Penggunaan  Aplikasi A Launcher
Nah, pemasangan launcher memang bisa membuat tampilan Android kalian akan menjadi jauh lebih menarik dan mudah. Tapi, ini juga dapat membuat Smartphone sobat menjadi lemot sebab dengan pemasangan launcher dapat mengakibatkan performa Semartpone sobat jadi sedikit lelet karna launcher sebenarnya menghabiskan banyak kapasitas memori Hp sobat sendiri. Jadi faktor yang satu ini akan bisa membuat Android menjadi lebih lemot.


Terlalu Banyak Aplikasi
Android memang Memiliki kelebihan yang diantaranya memiliki banyak sekali Aplikasi yang bisa sobat download secara yang gratis di Play store. Jadi, hal ini yang membuat kalian menginstal banyak Aplikasi di Android kalian dan meski aplikasi tersebut sebenarnya tidak terlalu anda butuhkan sih. Namun, jika yang terdapat di Android kalian terlalu banyak, tentu saja hal ini dapat memakan habis kapasitas memori dan sebenarnya ini menjadi penyebab utama knapa semartphone Android sobat menjadi lemot. oleh karena itu, Cek dan pilih kembali mana saja aplikasi yang benar-benar anda butuhkan dan yang sering kalian gunakan.  Yang tidak anda butuhkan, uninstall/hapus saja, begitulah agar Hp Android sobat bisa bernafas lega.



Penggunaan  Live Wallpaper

Semua orang pasti  suka memakai Live Wallpaper. Namun apakah kalian Tau Sebenarnya penggunaan Live Wallpaper itu sendiri Malah Dapat membuat Hp Android sobat bisa lemot Sebab Live Wallpaper itu sendiri dapat  membuat memori dan baterai akan cepat boros, itu sebabnya jika memang sobat tidak terlalu membutuhkan Live Wallpaper, alangkah baiknya matikan sajah fitur yang satu ini yach.


Jarang Merestart Hp Android
Kebanyakan Orang tentu belum tau mengenai fungsi Restart itu sendiri. Android lemot bisa jadi karena jarang-jarang di restart. Jadi,sebaiknya kalian sering merestart Android sobat sebab itu juga bisa menjadi alternatif buat semartphone sobat untuk mengoptimalkan kembali kinerja semartphone android sobat. Jadi Sering-sering lah merestart. selain itu, sobat dapat juga restart setelah melakukan langkah-langkah yang saya sudah jelaskan di atas.



Ya, demikianlah kira-kira artikel bahasan kali ini mengenai penyebab Smartphone android bisa lemot dan solusinya tampa menggunakan aplikasi, selesai…


Semoga Artikel kami dapat bermanfaat dan, Selamat Mencoba!!!