6 Hal Ini Akan Membuat Blog Anda Disukai Visitor



1. Mempublikasikan banyak konten berkualitas
    Dalam sebuah dunia blogging konten berkualitas merupakan syarat terpenting dalam membangun sebuah situs. Jadi Anda harus berpikir tentang bagaimana situs Anda dapat menjadi sebuah informen yang memberikan informasi akurat terhadap visitor.Sumber daya utama untuk situs Anda adalah mempublikasikan banyak konten yang berkualitas.Konten yang banyak lagi berkualitas secara otomatis akan membuat pengunjung situs Anda ingin berbagi,sehingga akan membuahkan banyak orang ingin mengunjungi situs anda dan akhirnya mereka akan menjadi visitor Anda,karena ada ketertarikan dengan konten yang berkualitas dari situs Anda..

2. Promosikan Konten Anda
    Selain membuat konten yang banyak dan berkualitas,Anda juga harus mempromosikan konten Anda,mempromosikan konten tidak harus mengeluarkan uang,misalkan kita menggunakan sosial media seperti facebook,twiter,google+ dsb. untuk mempromosikan konten.Mempromosikan konten bukan berarti spam,melainkan kita membagikan konten kita kepada grup atau forum-forum facebook yang bersangkutan dengan konten kita.Misal saja konten blogging saya,saya share di forum diskusi blogger Indonesia di facebook,dsb.

3. Memberikan Tombol Untuk Terlibat

Berbicara tentang berbagi, situs Anda harus membuat  sharingbutton mudah bagi visitor Anda untuk berbagi konten Anda.Berikan tombol  pada bagian atas halaman situs dan Anda bisa mendapatkan lebih banyak penggemar dan pengikut dari visitor Anda.Sharingbutton digunakan agar para visitor dapat terhubung dengan Anda di profil media sosial Anda. Tempatkan sharingbutton di tempat strategis di sekitar konten Anda sehingga akan memotivasi visitor situs Anda untuk berbagi di jejaring yang mereka sukai.Tombol sharingbutton dapat meningkatkan berbagi (konten Anda dibagikan) hingga 22%. Bahkan, dengan tambahan berbagi sidebar, kita dapat meningkatkan berbagi hingga 244%!

4. Bagikan Konten Ke Sosial Media
Bagikan konten Anda ke sosial media.Hal ini juga sangat dibutuhkan karena dengan membagikan konten di situs Anda ke sosial media dapat memudahkan situs dan konten Anda untuk terindex oleh search engine dan nantinya akan mendatangkan visitor yang bayak dan mengakibatkan traffic membludak.

5. Selalu Gunakan Foto Dalam SetiapKonten Yang Dibuat

Saya sendiri telah membuktikan bahwa konten yang disertai dengan gambar dalam penulisannya akan lebih menarik untuk di baca oleh visitor dibanding dengan yang tidak menggunakan gambar didalam kontennya.Pemberian gambar dalam sebuah konten bertujuan agar para visitor situs anda lebih tertarik dengan apa yang telah Anda sajikan dalam situs Anda,sehingga para visitor anda akan betah didalam situs anda.

6. Optimasikan Situs Anda

    Dan cara yang terakhir agar visitor anda bertambah banyak adalah dengan mengoptimasikan situs Anda.Salah satu cara yang digunakan adalah dengan mendaftarkan situs anda ke webmaster search engine.Karena dengan hal ini situs Anda akan lebih mudah terindex oleh search engine.Misalkan kita ingin daftar ke webmaster google yaitu dengan klik link berikut Webmaster dan masukkan data diri Anda beserta situs yang ingin Anda daftarkan ke webmaster.


Sekian dari kami mengenai "6 Hal Ini Akan Membuat Blog Anda Disukai Visitor" silahka bagikan tips ini agar bisa bermanfaat bagi blogger lainnya.Semoga bermanfaat.