Alasan Barcelona Menjadi Sebuah Klub Sepak bola Terbaik Didunia Bukanlah Hanya Karena Prestasi Yang Mereka Raih


    Primetimenews.tk -  Seperti yang dituturkan oleh legenda Manchester United (MU),Paul Scholes,Barcelona FC sangatlah pantas menjadi sebuah klub sepak bola terbaik didunia.Hal itu dapat diungkapkan Scholes karena bukan hanya prestasi saja yang Barcelona raih,tetapi Barca juga dapat menyelaraskan antara hal persepakbolaan dan bisnis.

"Sekarang ini sangatlah sulit mencari klub seperti Barcelona yang bisa menyelaraskan antara  persepakbolaan dan bisnis di Liga Inggris,"Ujar mantan Timnas Inggris tersebut.Kebanyakan klub sepak bola di Negeri Ratu Elizabeth saat ini lebih mementingkan uang dan nilai bisnis ketimbang dengan nilai persepakbolaan itu sendiri.

"Jika saya harus memilih siapakah klub sepakbola yang paling bertolak belakang dengan klub sepak bola di Liga Inggris,saya akan memilih Barcelona,"Ujar lagi Legenda Manchester United tersebut.

"Di Barcelona, Anda bisa melihat keselarasan antara persepakbola dan bisnis. Barca adalah klub yang pengelolaannya dimiliki oleh para fans, bukan oleh seorang pebisnis atau kelompok pebisnis,” Tutur Scholes, seperti yang dimuat ESPN FC, Selasa (6/9/2016).

"Hal itulah yang membuat Barcelona memiliki pemain terbaik dalam skuadnya,dan sekarang Barcelona menjadi klub sepak bola terbaik dunia"Tuntas pria berprofesi sebagai pandit sepak bola itu.